Kelebihan Kekurangan Samsung Galaxy J5 Prime Update Januari Februari 2017

Kelebihan dan Kekurangan Samsung J5 Prime –Samsung meluncurkan Samsung J5 Prime (suksesor Galaxy J5 2016) dengan kecanggihan teknologi terbaru dan mengunggulkan besutan resolusi kamera khusus pecinta selfie. Terlebih Samsung menguasai market smartphone yang cukup besar di tanah air, sehngga sesaat setelah kemunculan smartphone ini, popularitasnya langsung melejit.

Meski terbilang sebagai smartphone kelas menengah, rupanya penjualan Samsung J5 Prime di Indonesia terbilang cukup tinggi. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat smartphone ini memiliki kelebihan yang mencakup kecanggihan resolusi layar, sematan resolusi kamera yang tinggi baik pada kamera depan maupun kamera belakang, serta dapur pacu yang mumpuni. Untuk membahas lebih lanjut mengenai kekurangan dan kelebihan Samsung J5 Prime, berikut ini kami sajikan ulasan singkatnya.

 

review kelebihan kekurangan j5 prime

Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J5 Prime

Kelebihan dan kekurangan Samsung J5 Prime yang pertama ada di bagian layar. Layar LCD Capacitive 2,5D curved Super AMOLED 720 x 1280 piksel dengan bentangan 5,0” menjadi kelebihan pertama dari J5. Sayangnya, dengan teknologi canggih tersebut J5 Prime belum dilengkapi pelindung layar dan riskan terkena goresan. Sehingga pengguna perlu memasang pelindung secara terpisah.

Baca juga review Samsung Gear S3

Kelebihan dan kekurangan Galaxy J5 Prime yang kedua terletak pada sematan kamera. Pecinta selfie tidak perlu risau, karena Samsung menyematkan front camera beresolusi 5 MP dan 13 MP pada kamera utama. Di bagian kamera utama dilengkapi dengan LED Flash dan dukungan autofocus serta mampu merekam video berkualitas Full HD. J5 Prime memang cocok bagi pengguna berhobi selfie. Namun masih dirasa kurang pas sebab Samsung tidak menyematkan LED Flash pada 5MP front camera. Sehingga selfie pada ruang yang kurang cahaya menghasilkan gambar yang kurang menarik. Dan masih terdapat noise.

Bekal dapur pacu J5 Prime tak kalah gahar dari smartphone kelas menengah keatas lainnya. Qualcomm Snapdragon 410 sebagai chipset dan CPU Quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 diusung untuk memperkuat kinerja J5 yang juga dilengkapi dengan GPU Adreno 306 sebagai pengolah grafisnya. Dari sematan ini tentu kinerja perangkat yang ditawarkan sangat mumpuni. Terlebih bagi pengguna yang menyukai gaming.

Cek juga Galaxy Note7

Soal memori, jangan kawatir. Samsung J5 Prime mengandalkan 2GB RAM dan 2 versi memori internal berbeda yaitu 8GB dan 16GB. Belum puas dengan ruang penyimpanan internal? Kelebihan lain yang ditawarkan J5 Prime adalah penambahan slot memori eksternal yang berkapasitas maksimal 256GB. Multitasking dan gaming jadi lebih lancar. Mantap!

Untuk mendukung performa smartphone ber-OS Android ini, versi 6.0 Marshmallow siap menjadi platform utama Samsung J5 Prime. Ditambah dengan fitur WiFi 802.11 b/g/n andalan dalam konektifitas perangkat selain teknologi koneksi mobile 4G LTE. Streaming Youtube dan online gaming menjadi lebih seru dan tanpa lelet.

Kelebihan dan kekurangan Galaxy J5 Prime terakhir adalah dukungan dari bagian baterai Li-Ion 2400 mAh yang siap menyuplai daya selama 12 jam stand by  dan 8 jam penggunaan normal. Kekurangannya terletak pada Non-Removable Battery, alias terkenal dengan sebutan baterai tanam. Akan sedikit merepotkan pengguna apabila mendadak perangkat mengalami blank.

kelebihan dan kekurangan samsung galaxy j5 prime terbaru

Kesimpulan Spesifikasi J5 Prime

Dari ulasan kelebihan dan kekurangan Galaxy J5 Prime diatas, dapat disimpulkan J5 Prime tergolong unggul di antara smartphone kelas menengah lainnya. Selayaknya smartphone flagship Samsung di kelas menengah, banderol harga 3 jutaan masih tergolong masuk akal apalagi diketahui memiliki banyak kelebihan menarik yang sesuai dengan kebutuhan pengguna jaman sekarang.

Pengguna pun dimanjakan dengan teknologi konektifitas mobile termutakhir 4G LTE. Sehingga berselancar di dunia maya atau memainkan game online menjadi lebih mudah. Belum lagi untuk banderol harga 3 jutaan dengan kemudahan akses 4G LTE, J5 Prime masih terbilang cukup terjangkau.

Saat ini keunggulan yang dimiliki Samsung J5 Prime memiliki pesaing terdekat yaitu Lenovo. Baik smartphone dari Lenovo dan J5 Prime sama-sama menggunakan teknologi audio super bening Dolby Atmos.  Hanya saja dibanding dengan Lenovo, Samsung Galaxy J5 Prime jauh lebih unggul pada dapur pacu, kapasitas memori RAM, internal dan slot eksternal, serta LCD 2,5D Capasitive-nya.
Semoga bermanfaat.